Kesempatan bekerja di BUMN Perminyakan hanya untuk yang berpengalaman
Lowongan Kerja Tenaga Pengalaman Pertamina Mei 2012 :
Lowongan Kerja Tenaga Pengalaman Pertamina Mei 2012 :
- Assistant Manager Economy & Business Parameter – CIBD
- Assistant Manager Cost Accounting – SPC
- Analyst, Culture Change Management – HR
- Analyst, Monitoring & Evaluation – HR
- Analyst Planning – HR
1. Assistant Manager Economy & Business Parameter – CIBD
Job Description
Mengendalikan, memutuskan & melaksanakan:
- Assessment terhadap faktor lingkungan internal (strength & weakness) & eksternal (opportunity & threat) utk positioning prshn dlm 5 thn ke depan
- Penyusunan parameter & asumsi indikator ekonomi & bisnis (termasuk hurdle rate),yg digunakan utk penyusunan anggaran RKAP (termasuk rencana investasi) yg disesuaikan dgn RJPP & penyusunan RJPP
- Penyusunan buku laporan tahunan perusahaan, termasuk persiapan bahan & proses persetujuan RUPS/RUPS LB
Mengendalikan & Memutuskan :
- Data bisnis intelijen di tingkat korporat utk memberikan gambaran & masukan kondisi eksternal bagi penyusunan RJPP
- Informasi regulasi,policy,geopolitik,country risk & financial risk terkait bisnis migas
- Data/informasi operasi & keuangan prshn
- Penerbitan jurnal bisnis Pertamina
Job Requirement
- Pendidikan : S1 Ekonomi – Studi Pembangunan,Manajemen Bisnis, Matematika/Statistik, diutamakan S2 Energi dan Petroleum Economics
Kemampuan & Kompetensi :
- Memiliki Kemampuan untuk menganalisa Ekonomi Makro
- Memiliki Kemampuan statistik untuk melakukan forecasting dan pengambilan keputusan
- Memiliki Pengetahuan mengenai ekonomi energi dan migas
- Memiliki Kemampuan untuk menganalisa kebijakan Ekonomi Makro, Fiskal, Moneter dan Energi
Pengalaman:
- Pengalaman kerja di bidang terkait minimal 10 tahun setelah lulus S1
- Usia: 32-40 Tahun
2. Assistant Manager Cost Accounting – SPC
Job Description
- Melakukan review atas laporan SPC Cost Accounting Services dan backlog harian. Menerapkan rencana tindak lanjut untuk mengatasi backlog
- Melakukan supervisi harian kepada tim Cost Accounting dalam menjalankan aktivitas SPC Cost Accounting Operation
- Menyetujui transaksi SPC Cost Accounting yang dibutuhkan dalam sistem ERP
- Melakukan pemeriksaan secara berkala atas hasil kerja SPC Cost Accounting
- Menyusun dan menjalankan rencana training SPC Cost Accounting
- Melakukan review secara berkala atas SPC Cost Accounting workload
- Mengkomunikasikan dan mensosialisasikan aktivitas SPC Cost Accounting Process kepada pihak internal maupun eksternal
- Menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional untuk memenuhi kebutuhan SPC Cost Accounting Services.
Job Requirement
- S1 Jurusan Ilmu Ekonomi/Akuntansi/Business Management/Komputer/Sistem Informasi/Teknik Industri
- Mempunyai pengetahuan dan kemampuan sebagai Akuntan
- Mempunyai pengetahuan tentang ERP Business Process Oil and Gas
- Mempunyai pengetahuan tentang proses bisnis SPC
- Mempunyai pengetahuan mengenai management, organisasi, sistim dan prosedur
- Mempunyai pengetahuan di bidang Cost Accounting atau controlling
3. Analyst, Culture Change Management – HR
Job Description
- Merancang dan merencanakan program kegiatan Culture Change
- Merancang dan mengeksekusi program-program komunikasi dan sindikasi perubahan budaya
- Mengidentifikasi program-program intervensi budaya, gap elemen-elemen budaya kinerja serta memberikan rekomendasi perbaikan/improvement bagi program atau sistem HR
- Membangun detail dan intervensi perubahan budaya dengan menggunakan metode yang tepat (sesuai teori yang ada)
- Mengevaluasi/mengaudit kesesuaian dan dampak program-program perubahan budaya
- Mencari data dan informasi relevan dari eksternal untuk memperkaya program budaya
- Menyelenggarakan up-skilling dan workshop modul-modul budaya
- Menyediakan pengetahuan dan pemecahan masalah atas masalah-masalah yang muncul pada program perubahan budaya
Job Requirement
- Pendidikan : S1, Hukum / Manajemen / SosPol / Ekonomi / Psikologi/Administrasi Bisnis / Komunikasi/ Teknik Industri
Kompetensi
- Menguasai Perfomance Management, Change Management
- Mampu melakukan Project Management
- Mampu melakukan Root Cause Problem Solving
- Mampu berpikir taktis dan sistematis
- Mampu berkomunikasi secara baik dengan seluruh level pekerja, baik komunikasi individu maupun komunikasi massal.
Pengalaman
- Berpengalaman dalam Transformasi / Perubahan Budaya
- Berpengalaman dalam bidang Change Management atau Corporate Culture
- Berpengalaman dalam bidang Manajemen SDM
4. Analyst, Monitoring & Evaluation – HR
Job Description
- Melakukan pengembangan sistem monitoring project online untuk memonitor status dan kemajuan HR Initiatives
- Melakukan updating kemajuan project serta memberikan advice terhadap kendala yang dihadapi agar pelaksanaan project dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
- Melakukan upskilling sistem monitoring kepada Team HR Initiatives
- Melakukan pengukuran secara berkala hasil / progress dari transformasi HR dan kemudian dilakukan perbandingan / benchmark dengan best practice
- Menyiapkan materi dan melaksanakan Progress Meeting
- Merencanakan dan melaksanakan one on one meeting dengan Team HR Initiatives
- Menyusun project final report bersama team leader.
- Melakukan analisa terhadap berbagai satuan pengukuran untuk menentukan indikator keberhasilan program
Job Requirement
- Pendidikan: S1 Semua Jurusan
Kompetensi:
- Menguasai Project Management dan Ms. Project
- Mampu melakukan monitoring dan evaluasi project
- Mampu mengolah dan menginterpretasikan data-data statistik
- Memiliki kemampuan analisa yang tinggi
- Memiliki pemahaman yang baik di bidang Manajemen SDM
- Mampu memimpin dan bekerja dalam tim
Pengalaman:
- Berpengalaman dalam Project Management
- Berpengalaman dalam bidang Manajemen SDM
5. Analyst Planning – HR
Job Description
- Merencanakan & menganalisa project charter dan workplan HR initiative bersama team leader
- Mempersiapkan challenge session di Management HR agar produk HR Initiatives mempunyai kualitas yang diharapkan dan dapat diimplementasikan
- Melakukan analisis terhadap workplan melalui evaluasi sequensial project,durasi,linkage dengan project charter & project yang lain
- Memfasilitasi Coaching kepada Team Leader
- Memfasilitasi kebutuhan Team HR Initiatives termasuk bencmarking , upskilling dan assessment
- Mendampingi team dalam menjalankan kegiatannya sesuai workplan
- Mempersiapkan forum-forum transformasi HR
- Memfasilitasi proses perubahan atau reseting target dan workplan HR Initiative berdasarkan hasil review progres
- Menyusun program-program komunikasi Transformasi HR
Job Requirement
- Pendidikan: S1 Semua Jurusan
Kompetensi:
- Menguasai Project Management dan Ms. Project
- Mampu menganalisa workplan
- Mampu mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang melibatkan berbagai Fungsi di internal maupun dengan pihak eksternal Perusahaan
- Memiliki pemahaman yang baik di bidang Manajemen SDM
- Mampu memimpin dan bekerja dalam tim
Pengalaman
- Berpengalaman dalam Project Management
- Berpengalaman dalam bidang Manajemen SDM
Bagi yang berminat, dapat melakukan pendaftaran melalui laman :
Source : Saffa' | Inspiration
0 komentar:
Posting Komentar